Seni Kuliner

Menyicip Masakan Medan di Kedai Kak Tari

ikan selar sambal andaliman

seniberjalan.com__Penilaian enak atau tidak enaknya masakan tidak hanya dibuktikan dari cerita-cerita orang. Penilaian itu juga perlu dibuktikan dengan menyicip sendiri makanan tersebut. Rekomendasi kuliner minggu ini adalah masakan Medan di Kedai Kak Tari. Untuk mengetahui rasanya, Anda harus datang ke sini.

Kedai Kak Tari berlokasi sebelum SPBU Vitka, Tiban, Batam. Kedai Kak Tari menawarkan berbagai menu pilihan masakan Medan dengan olahan masakan rumahan. Apalagi, juru masak utamanya adalah Ibunda dari Tari (owner) sendiri.

Orang Medan pasti tahu dengan sambal Andaliman. Menu ini sebagai menu andalan di Kedai Kak Tari. Sambal andaliman merupakan sambal pedas dengan olahan cabe rawit dan rempah andaliman. Cara makannya dicocol dengan lauk pilihan seperti ikan selar, ikan mujair dan ikan nila goreng. Karena pertama mencoba masakan ini, sambal andaliman rasanya pedas dan asam. Sebelumnya memang ditambahkan perasan jeruk nipis pada cabenya. Kalau kurang mengenyangkan, Anda bisa menyantap sambal andaliman dengan nasi.

Selain menu tersebut, Kedai Kak Tari juga menyediakan masakan rumahan seperti udang balado dan sayuran touco sebagai tambahan santapan. Sedangkan menu lain yang perlu dicoba seperti Lontong Medan, Misop Medan, sate kerang dan masih banyak lagi. Lontong yang sering disantap pada jam-jam sarapan, kali ini disediakan di Kedai Kak Tari dari siang hingga malam.

“Lontong tidak hanya disantap untuk sarapan tapi bisa juga untuk makan siang dan malam, karena porsinya cukup mengenyangkan,” ujar Tari.

lontong medan

Kedai Kak Tari juga menarik pecinta kuliner Batam dengan cemilan atau dessert yang menggugah selera. Misalnya saja sajian lupis yang tak kalah mengenyangkan. 1 porsi disajikan 3 potong. Setelah makan Anda bisa memesan sebagai dessert atau makanan penutup.

lupis

Sementara itu minuman juga disajikan variatif termasuk berbagai jus buah segar. Coba saja jus alpokat kocok atau minuman segar seperti es cendol. Cendol disajikan dingin dengan olahan tape, santan dan gula jawa.

misop medan

Harga masakan medan di Kedai Kak Tari relatif terjangkau rata-rata untuk makanan di mulai dari harga Rp 5 ribu seperti sate kerang dan telur puyuh. Menu andaliman Rp 16 ribu. Harga minuman dimulai dari Rp 6 ribu untuk Teh O (es teh). Sedangkan es cendol ditawarkan Rp 14 ribu dan jus Alpokat 16 ribu. Kedai Kak Tari buka setiap hari kecuali pada hari Minggu. open : 11.00-20.00 WIB.

 

 

About the author

Seni Berjalan

6 Comments

Click here to post a comment