Seni Hiburan

5 Rekomendasi Lokasi Memancing di Batam

foto: anglersadvantage.com

Seniberjalan.com_Sebagai daerah kepulauan, Batam menyediakan banyak spot untuk area memancing. Hobi yang paling banyak digeluti para lelaki ini biasanya dilakoni untuk mengisi waktu luang.

Memancing tidak harus berbayar mahal. Di Batam tersedia berbagai lokasi memancing yang murah meriah dan cukup gampang dijangkau.

Berikut 5 lokasi memancing di Batam yang bisa Anda coba datangi

1. Pulau Putri, Nongsa
Memancing di Pulau Putri lebih mengasikkan. Selain memancing, Anda sekaligus bisa berwisata .Ke lokasi cukup menyebrang dengan boat kayu di Pantai Nongsa. Ongkos kapal Rp 15 ribu saja.

Jenis ikan yang biasanya didapat di sini adalah Ikan Cermin atau disebut Diamod Travally, Ikan Timun atau Spannish Flag Snapper dan berbagai jenis ikan lainnya.

2. Kawasan Piayu Laut
Sebaiknya Anda menyewa rakit agar bisa  memancing ke tengah. Sewa per orang biasanya Rp 50 ribu dengan kapasitas maksimal 12 orang.

Jenis ikan yang bisa dikail joran Anda di sini adalah Ketarap/wrasses, Ikan Timun/Spanish flag snapper).

3. Pulau Habibie
Pulau Habibie berada di depan Wisata Tangga Seribu, Sekupang.

Menyebarang ke pulau tersebut hanya berbiaya Rp 10 ribu saja. Memancing di sini juga disuguhkan dengan pemandangan laut yang bikin betah.

Jenis ikan yang berkeliaran di sini seperti Kerapu Sunu, Ikan Timun dan sebagainya.

4. Tanjung Tritip, Tanjung Uma
Kawasan pemancingan ini berlokasi di belakang pemukiman penduduk Tanjung Uma. Menurut warga setempat pada musim ikan naik,  di lokasi ini kerap dijamuri para pemancing.

Jenis ikan yang bisa dijaring di sini pada umumnya seperti Diamond Trevaly.

5. Tanjung Pinggir, Sekupang
Tanjung Pinggir juga menjadi lokasi terdekat yang bisa dikunjugi untuk memancing. Ke sini tidak perlu menyebrang menggunkan perahu kayu atau boat.

Jenis ikan yang mungkin didapat seperti Kerapu Sunu dan Ikan Timun.

About the author

Seni Berjalan

16 Comments

Click here to post a comment