Seni Budaya Seni Event

Bajafash 2018 Bertabur Musisi

seniberjalan.com_Bajafash 2018 akan dimeriahkan ole para musisi jazz profesional dari berbagai negara.  Sebut saja dari Indonesia yaitu Glenn Fredly disusul Baku Cakar, Balawan dan Batuan Etnik, Syaharani, Soukma, Light Craft beserta para musisi lokal Batam seperti Bajafash All Star, Cheppy & friends, 4 Pieces Batam Percussion, Royal Coustic, ASAP feat Choir dan Sakazada.

Kemudian dari Malaysia akan tampil penyanyi legendaris Khadijah Ibrahim, Siel dan Slef Trio. Dari Singapura akan menghadirkan Rudy Djoe penyanyi Jazz Melayu dan juga semakin luar biasa dengan penampilan dari Steve Thornton dari USA dan Janine Annice dari UK.

Bertema “Diversity In South-East Asia Through Music and Fashion”,  Bajafash 2018 akan digelar pada tanggal 16 – 17 Maret 2018 di Batam View Beach Resort. Sejarah akan kembali terulang dan menjadi keempat kalinya digelar di Batam. Tahun 2007 Bajafash di selenggarakan di Hotel Novotel, tahun 2016 di Planet Holiday dan tahun 2017 berlangsung di Hotel Radisson.

Bajafash adalah FESTIVAL kolaborasi JAZZ dan FASHION. Berawal dari ide cemerlang dan pemikiran Indina Putri Fadjar, founder Batam Jazz Society (BJS). BJS merupakan wadah, komunitas atau perkumpulan para pemain dan penikmat musik jazz Batam.

Bajafash 2018 menjadi terobosan meningkatkan daya tarik wisata baik domestik maupun manca negara. Bermanfaat bagi pergerakan perekonomian khususnya di Batam.

Bajafash 2018, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mulai dari pemilihan lokasi di Batam View Beach Resort Nongsa akan memberikan pengalaman berbeda. Indahnya suasana alam terbuka di samping kolam renang dan juga di theme park.

Hal baru lainnya di Bajafash 2018 adalah menyelenggarakan program OPEN DIALOGUE bertema “Sustainable Creative Industry in Diversity of South East Asia Through Jazz & Fashion”  sebagai “komitmen” para pihak pengambil kebijakan termasuk negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura untuk bersatu dan bekerjasama melahirkan solusi-solusi untuk peningkatan industri kreatif secara berkesinambungan, membuka peluang positif bagi masing-masing pemerintahan sekaligus membuka jaringan kerjasama bisnis kreatif. Akan hadir berbagai nara sumber seperti Khadijah Ibrahim seorang penyanyi legendaris dari Malaysia, Rudy Djoe seorang penyanyi Jazz Melayu dari Singapura serta Indro Hardjodikoro dan  Glenn Fredly dari Indonesia.

Nara sumber lainnya yang ikut meramaikan Sigit S. Widiyanto ( Minister Counselor Economic Fair KBRI Singapura ), Lukita Dinarsyah Tuwo ( Kepala BP Batam ), Teguh Wicaksono ( Founder Archipelago Festival ), Piyapong Muenprasertdee ( Co-founder & Community Manager of Fungjai.com ) dari Thailand dan beberapa nara sumber hebat lainnya.

Open dialogue akan dipandu oleh Tengku Ryo seorang Violinist ternama.

Bajafash 2018 juga menambahkan kegiatan MUSIC CAMP yang memberikan kesempatan terbuka kepada para peserta dari berbagai negara untuk dapat belajar secara langsung bagaimana memainkan alat musik dengan baik bersama para mentor ahli dan sekaligus dapat berbagi pengalaman dengan para peserta lainnya. Bahkan para peserta juga bisa melihat langsung para mentor ahli beraksi memainkan alat musik pada jam session.

Nama besar seperti Indro Hardjodikoro ( Jazz Bass Class ), Balawan ( Jazz Guitar Class ), Andy Gomez ( Jazz Piano Class ) dan ketiganya dari Indonesia. Semakin luar biasa dengan kehadiran mentor-mentor dari Malaysia yaitu Zahid Ahmad ( Drum Class ), Azmi Hairudin ( Saxophone Class ), Stan Calvin ( Tabla & Music Apps ). Peserta juga bisa menggali ilmu dari Steve Thornton yang berasal dari USA ( Percussions Class ). Kegiatan music camp berlangsung dua hari dan ditutup dengan sajian sunset jazz diwaktu senja sebelum malam tiba.

Berbicara tentang Bajafash 2018 secara keseluruhan adalah perpaduan konsep “A SMART ENTERTAINMENT” bukan sekedar menampilkan musik jazz dan fashion, tapi juga exibiton  dengan unsur edukatif dalam music camp dan open dialogue beserta gambaran LIFE STYLE.

Pagelaran busana tentu juga akan menjadi salah satu hal menarik bagi pengunjung yang hadir, menampilkan koleksi-koleksi terbaik dari para fashion designer seperti Chossy Latu, Arturro dari Seminyak Bali, Wieke Dwiharti, Didit Jarit, Anda Nasution, Decy Tyramona dan juga tidak ketinggalan menampilkan koleksi dari fashion designer lokal Batam yaitu Natasya Rofalina dan Febby Erika yang disupport oleh Iwapi Batam sehingga para pengunjung bukan hanya bisa menikmati musik jazz dan peragaan busana tapi juga dapat berbelanja beragam produk dari para peserta EXIBITION dengan penawaran harga terbaiknya.

Untuk info selengkapnya, tiket dan reservasi kunjungi website www.bajafash.com atau langsung hubungi Official Bajafash +62 778 325769 atau +62 822 8539 9933. Anda juga dapat menghubungi Batam View Beach Resort +62 778 761740 dan +65 6288 8138. Bajafash representative Malaysia hubungi Jart hasan +60 172 941 774 atau Ikeu Saribanon +60 193 767 051. Untuk Singapura anda dapat menghubungi Din Safari +65 9661 5114 atau Evi Fedira Kusrini +65 9674 4345. Selain itu anda juga dapat follow instagram bajafash.2018 dan fanpage Bajafash.

 

About the author

Seni Berjalan

Sang Koboi Traveler

2 Comments

Click here to post a comment