Seni Hiburan

Berfoto Kekinian di The illussion Batam

seniberjalan.com__Tampaknya foto-foto unik di rumah terbalik masih nge-hits di media sosial. Bagi Anda yang penasaran berfoto di interior yang ‘menggantung’ itu tidak perlu jauh-jauh dari Batam. Cukup datang ke The Illussion yang berlokasi di  Golden City, Bengkong Laut, Batam.

Masih banyak warga Batam yang tidak mengetahui keberadaan tempat wisata hiburan ini karena The Illussion memang terbilang baru. Dibuka sekitar Juli tahun lalu.

Ada berbagai tema menarik yang ditawarkan The Illussion. Tidak hanya tema upside down (rumah terbalik) saja tetapi juga tema seperti side walk, giant and dwarf arena, trick art, mirror illusion, 3D dan tema lainnyaPengunjung dapat meng-update foto kekinian di setiap tema ruang tersebut.

 

 

Tidak berbeda konsep dengan rumah terbalik, yang dipasang dengan properti di atap, pengalaman berfoto dengan tema lainnya seperti Side Walk memberikan sudut foto yang berbeda. Properti Side Walk dipasang di samping atau menempel di dinding.

 

Sudut-sudut upside down dan side walk yang ditawarkan berupa ruang tamu terbalik, dapur terbalik hingga toilet terbalik. Pengunjung leluasa memilih setiap stage untuk berfoto. Hasil fotonya menarik, setelah di rotasi akan menghasilkan foto seolah-olah pengunjung melayang diantara property tersebut. Bila bingung mendapatkan pengambilan foto yang pas, petugas di sini juga berkenan untuk membantu dan mendampingi pengunjung di setiap stage.

Lokasi The Illussion tidak begitu luas. Ada sekitar 28 tipe wahana, art dan arena yang ditawarkan. Ruang lainnya yang tak kalah menarik adalah gravitiy room. Ruang yang didisain dengan kemiringan tertentu ini dapat menghasilkan foto seolah-olah tubuh condong ke depan atau ke belakang. Seperti gaya Micheal Jackson yang dicontohkan pada lukisan di ruang itu.

 

 

Wahana menarik lainnya yang sebaiknya tidak dilewatkan adalah Mirror illusion. Sekilas ruangan ini tampak biasa, dihiasi lampu berkedip-kedip dan berdinding cermin di setiap sisi. Saat masuk, pantulan bayangan di cermin akan memberi efek memperbanyak diri dari banyak sudut. Jangan lupa mengabadikan diri di sini.

 

 

Bila berjalan terus ke belakang, ada wahana lainnya berupa lukisan-lukisan 3 D dengan tema-tema dunia ilusi. Diantaranya lukisan-lukisan seperti sayap malaikat, tembok retak, jembatan di sungai, dinosaurus dan berbagai perspektif gambar  3D lainnya.

 

 

The Illussion cocok menjadi wahana pengisi liburan keluarga dan kerabat dekat. Biaya masuk ke tempat ini dibandrol Rp 80 ribu untuk dewasa dan Rp 40 ribu untuk anak-anak. Khusus anak-anak di bawah umur 3 tahun, tidak dikenakan biaya.