Seni Budaya

Dirty Road, Band Country Pertama Di Pemalang

Ketiga personil Dirty Road (Foto : Ist)
Ketiga personil Dirty Road (Foto : Ist)
Ketiga personil Dirty Road (Foto : Ist)

Musik country, kalangan mana yang suka dengan genre satu ini? Pada umumnya disukai oleh orang-orang dewasa atau paruh baya. Musik adalah selera, bisa dinikmati siapa saja. Demikian musik country bisa mempengaruhi selera musik kalangan muda.

Untuk merubah mindset. Sebuah band country asal Pemalang berani melawan arus. Tahu Dirty Road. Mereka adalah tiga pemuda asal Pemalang yang bergabung pada September 2011 membentuk band itu. Dirty Road merupakan band country pertama di Pemalang. Apa dasar mereka memilih genre ini?

“Karena di musik country kami benar-benar mendapat ketenangan batin, alunan musiknya lembut tapi bikin semangat kepacu, dan kami ingin ngenalin genre ini ke anak muda jaman sekarang dan ini bisa dinikmati orang tua sekaligus nostalgianan” kata uki.

Aksi panggung Dirty Road (Foto : Ist)
Aksi panggung Dirty Road (Foto : Ist)

Dirty Road diartikan “tidak ada jalan yang mulus untuk menjadi lebih baik”. Nama itu mewakili perjuangan mereka dalam perjalanan di dunia musik yang penuh tantangan. Dari dilecehkan, dan dianggap sebelah mata.

Usaha yang berbuah manis. Akhirnya mereka punya banyak fans. Lagu-lagu mereka mulai digandrungi anak muda Pemalang.

Dirty Road mempunyai 3 personil :
Uki wicaksono (gitar,vocal,melody)
Ovik solor (contrabass/bass betot)
Lili putra (stand up drum/drum berdiri)

Selebrasi Dirty Road seusai manggung (Foto : Ist)
Selebrasi Dirty Road seusai manggung (Foto : Ist)

Ketiga personil Dirty Road mengidolakan Tantowi Yahya yang merupakan bapak country di Indonesia. Mereka sering membawakan lagu-lagunya seperti Ku Cari Jalan Terbaik, Rinduku Padamu, Once A day dan lainnya.

Para musisi biasanya mendewakan unsur fashion sebagai identitas musik mereka. Mereka tampil dengan atribut fashion yang dijadikan khas diri mereka untuk mendapatkan atensi lebih di dunia musik.

Begitu juga dengan Dirty Road yang bergaya jadul ala tahun 60-80an sebagai fashion mereka.

Kegiatan rutin Dirty Road latihan di rockabella Studio Sirandu Pemalang. Mereka juga manggung di cafe dan juga acara even.

About the author

Aru & Mero

Add Comment

Click here to post a comment