Seni Event

Festival Adventure Indonesia 2015 di Alor – NTT

FAI 2015 Alor - NTT - kabar event - seni berjalanSeniberjalan.com—Serpihan surga di Indonesia bagian timur tidak bisa dipungkiri keindahan alamnya. Diantaranya serpihan surga itu adalah pulau Alor.

Untuk mengenal lebih jauh alam dan budaya pulau Alor, kita bisa menyaksikam event bergensi Festival Adventure Indonesia (FAI) di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur ini.  Festival ini akan digelar pada tanggal 15 – 20 September 2015 nanti.

Festival Adventure Indonesia adalah event khusus bagi para petualang yang cinta dengan alam dan budaya Indonesia serta kehidupan masyarakatnya yang masih asli (tradisional) dan tetap terjaga sampai sekarang ini.

Tujuan festival ini adalah mempromosikan potensi-potensi wisata di Kabupaten Alor, meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara dan menjadikan Kabupaten Alor sebagai destinasi unggulan di Nusa Tenggara Timur selain pulau Komodo dan Kelimutu.

Lima aktivitas yang mengolah adrenalin, bisa dipilih peserta, yaitu:

DIVING : Menyelami kerajaan bawah laut Alor dengan beragam keindahan terumbu karang dan ikan-ikan endemik. Peserta akan dibawa ke titik-titik penyelaman favorit, di sekitar pulau Alor, Kepa, Ternate, dan Pantar

Rasakan sensasi perpaduan laut dingin Australia dan laut hangat Indonesia yang menambah kesan pengalaman menyelam yang tidak terlupakan.

TREKKING : Gunung Sirung yang menjulang setinggi  840 meter di atas permukaan laut menantang peserta untuk menapaki puncaknya.

Menerobos semak, menelusuri jalan setapak berpagar ilalang, dan jalan berbatu adalah yang harus dilalui peserta. Momen matahari terbit terindah didapati peserta dari kawah gunung ini.

CYCLING : Mengayuh sepeda bersama dengan rute kota Kalabahi – pantai Mali – Batu Putih – Kokar – Alor Timur – kota Kalabahi – Takpala sepanjang hampir 100 kilo meter. Melewati jalan berkelok dengan view bukit serta pantai yang indah.

PHOTOGRAPHY HUNTING : Memberi kesempatan bagi para pencinta fotografi untuk menambah koleksi bank fotonya dengan merekam tiap kejadian yang berlangsung di Alor selama festival. Tentu saja, momen matahari terbit dan terbenam, pesta budaya, kehidupan bermasyarakat, dan pemandangan indahnya adalah daftar wajib yang mesti diburu.

CULTURE TOUR: Desa-desa adat, yaitu Takpala, Monbang, dan Bampalola akan menambah pengetahuan peserta akan khazanah budaya Alor. Selain menyaksikan langsung kehidupan mereka, sangat memungkinkan bagi peserta untuk berinteraksi dengan akrab dan saling berbagi kebahagiaan.

Informasi dan keterangan silakan merujuk pada laman berikut.
www.way2east.com
Way 2 East Indonesia
Jl. HR. Rasuna Said Kawasan Epicentrum Utama Mall Epicentrumwalk, Office Suite A529-531 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12940 – Indonesia
+62 812-8492-6824
+62 812-8492-6824
info@way2east.net

Sedikit mengenal Alor

Pulau Alor memiliki keindahan Alam baik di darat dan laut. Keindahan Alam bawah laut, kita bisa menyaksikan ikan-ikan langka nan indah serta karang dan tumbuhan-tumbuhan laut yang begitu mempesona.

Di daratan Pulau Alor berdiam beberapa suku tradisional Flores dengan adat-istidat yang tidak banyak berubah sejak zaman batu, bahkan salah satunya masih menyimpan tradisi membuat pakaian dari kulit pohon (pakaian ka).