Seni Event

Panorama Tebing Langit Jadi Suguhan Batam Trail Run

foto: eliza gusmeri

Seniberjalan.com – Objek Wisata Tebing Langit menjadi pilihan track Batam Trail Run 5 km. Spot wisata Batam yang viral satu tahun belakangan ini akan menyuguhkan pemandangan perbukitan dan hutan untuk peserta lari di area tersebut.

Batam Trail Run 5 km akan digelar Minggu, 7 April 2019. Menurut Rudi Hartono selaku Ketua Pelaksana Batam Trail Run 5 km, dipilihnya Tebing Langit sebagai lokasi track memiliki dua misi.

Yang pertama untuk mempromosikan spot itu sebagai tempat wisata. Kedua, bertujuan menyuguhkan area hijau di Batam kepada peserta atau wisman.

foto: eliza gusmeri

“Karena di sekitar Tebing Langit hutannya masih terjaga, masih banyak pohon-pohon besar dan kami ingin menunjukkan ke peserta bahwa hutan di sini masih terlindungi,” kata dia dalam jumpa pers, Jumat, 5 April 2019 di Hotel Sijori Resort Sekupang.

Rudi juga menjelaskan Batam Trail Run 5 km akan menjadi event lari yang berbeda dari Sport Tourism yang pernah ada di Kepri. Menurut Rudi, track Tebing Langit sangat bagus karena memiliki areal yang cukup menantang.

Baca juga: Tentang Tebing Langit Batam

“Biasanya event seperti maraton jalurnya datar tapi di sini kita buat jalurnya naik turun karena mendaki perbukitan,” sebut Rudi.

Start lari akan dibuka di depan Hotel Sijori Resort, kemudian peserta langsung menuju track Tebing Langit, melewati Taman Kelinci, Taman Kupu-kupu dan melintasi hutan sekitar Tebing Langit.

foto: eliza gusmeri

Batam Trail Run 5 km terbuka untuk umum dengan dua kategori, untuk dewasa dan anak-anak. Hingga saat ini dilaporkan Rudi sudah terdaftar 500 peserta yang berasal dari lokal dan manca negara. Sementara target yang ingin dicapai adalah 1000 peserta.

Biaya pendaftaran untuk dewasa Rp100 ribu dan remaja Rp60 ribu. Pendaftaran dapat dilakukan melalui media sosial Facebook : Batamtrail Run dan Instagram @batamtrailrun. Peserta juga bisa melakukan pendaftaran langsung melalui WhatsApp di nomor 0821 7311 1195.

Sebagai informasi, event bertema Sport in Green Harmony ini akan dibuka pada pukul 08.00 WIB (pagi). Tak kalah menarik, Batam Trail Run 5 km juga diisi dengan lomba-lomba seperti lomba mewarnai anak-anak, lomba kicau burung, lomba fotografi, bazar kuliner dan sebagainya.

Panitia sendiri menyediakan reward total Rp 77 juta. Sport Tourism ini diharapkan dapat menarik wisman untuk datang ke Batam. Batam Trail Run merupakan kerja sama Dinas Pariwisata Batam dan Objek Wisata Tebing Langit untuk memajukan wisata Batam.

@elizagsm