Seni Wisata

Lima Lokasi Wisata di Batam untuk Liburan Akhir Tahun

Seniberjalan.com – Liburan akhir tahun terbilang panjang untuk dilewati. Semestinya setiap orang telah mempersiapkan agenda berlibur untuk mengisi waktu.

Pilihan tempat berlibur cukup banyak. Baik di dalam maupun luar kota. Pun, memilih berlibur di lokasi yang berdekatan dengan rumah tidak masalah. Misalnya berlibur di Batam saja.

Batam punya banyak alternatif lokasi liburan untuk mengisi liburan akhir tahun kita. Seniberjalan memberikan beberapa rekomendasi untuk kamu yang ingin mengisi liburan akhir tahun di kota Batam.

Berikut lima rekomendasi lokasi berlibur di kota Batam versi seniberjalan

Pantai Vio-vio

Pantai Vio-vio terbilang dikenal di Batam dan mulai Nge-hit sekitar awal tahun 2016. Letaknya di Pulau Galang atau masih satu rute menuju jalan Baraleng.

Persisnya lebih dekat menuju jembatan 5 Barelang, setelah objek wisata Camp Vietnam. Daya tarik Pantai Vio-vio pertama kali berupa pemandangan dari atas jalan.

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Vio-vio. Cobalah menikmati pantai dengan berjalan-jalan terlebih dulu.

Anda akan menemukan beberapa ayunan yang disediakan di pantai ini, seperti fasilitas yang disediakan di pantai-pantai Lombok atau Gili Trawangan. Karena di bangun sedikit ke tengah laut, pengunjung yang tidak ingin berbasahan bisa menggunakan ayunan di saat surut.

Cara lain menikmati Pantai Vio-vio adalah berenang. Air lautnya tidak begitu bening tapi tetap saja ramai pengunjung memutuskan untuk menceburkan diri.

Tebing Langit

Tebing Langit berlokasi di daerah Sekupang, Batam. Tidak jauh dari Pelabuhan Ferry Sekupang. lokasi wisata masih rimbun pepohonan, pengunjung harus rela sedikit berolahraga dengan menanjak menaiki tangga tanah.

Berada di Tebing Langit dipastikan pengunjung akan puas berfoto-foto karena begitu banyak spot menarik dan berbeda yang bisa dicoba, seperti foto booth yang berhias bunga-bunga, foto diantara pohon topi, foto di booth berbentuk love hingga spot foto yang dilengkapi dengan tirai-tirai.

Pulau Putri

 

Pulau Putri satu lokasi dengan Pantai Nongsa. Jaraknya sekitar 1 km saja dari Pantai Nongsa, dengan waktu menyebarang ke sana sekitar 15 menit.

Dari segi lokasi, Pulau Putri termasuk pulau yang strategis. Berada berdekatan dengan perairan Singapura dan Malaysia. Jaraknya hanya belasan kilometer saja.

Pada waktu cuaca cerah, dari sini kita bisa melihat gedung-gedung pencakar langit Singapura atau daerah perbukitan Malaysia. Pemandangan kapal-kapal tanker pun tidak luput dari mata, dibingkai dengan aktivitas nelayan yang melaut bersama perahunya.

Banyak objek yang masih ditangkap di Pulau Putri. Bila datang lebih awal atau memilih nge-camp, Anda akan mendapat momen lebih. Bukan tidak mungkin dapat menyaksikan mata hari terbit di sini.

Kampung Terih

Kampung Terih berlokasi di Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Batam. Luasnya sekitar 12 hektar, posisinya berhadapan langsung dengan Batam Centre, dan dibatasi oleh laut dangkal.

Ciri khas kampung ini adalah kejutan pemandangan yang diberikan. Berawal beberapa meter sebelum memasuki gapura kampung, kita langsung disuguhi oleh pemandangan laut.

Kemudian, bonus penampakan Giant Letter-nya Welcome to Batam terlihat jelas bila sudah merapat ke pesisir.

Suasana di kampung Terih sangat mendukung untuk penggemar ketenangan. Pemandangannya tercukupkan meski hanya hamparan laut beserta gedung-gedung dan pemukiman Batam di seberang.

Menghabiskan waktu sore dipelantar Kampung Terih juga pilihan yang tepat karena disambut dengan pemandangan matahari terbenam. Cahaya sunset-nya selalu mewarnai sore di kampung tua ini.

Di depan kampung ini di bangun pelantar kayu yang menjorok beberapa meter ke tengah laut. Di depan pelantar, para nelayan di sana ‘memarkirkan’ perahu-perahu mata pencarian mereka.

Kebun Binatang Mata Kucing

Mata kucing terletak di Jalan Letjend R Soeprapto daerah Tiban Indah. Mata Kucing masih bertahan meskipun tidak banyak yang berubah. Hingga sekarang, warga Batam masih berdatangan. Terlebih pada saat hari libur nasional.

Kebun binatang ini dikelola secara pribadi. Sehingga pengelolalannya masih seadaanya. Bintang-binatang yang ada di sini seperti buaya, burung, kera, monyet, ular, ikan dan sebagainya.

Binatang-binatang tersebut di kandangkan kecuali untuk binatang jenis burung dibiarkan lepas dan bertengger di pohon.

Mata kucing dikelilingi Hutan Wisata. Udara sekeliling terasa sejuk. Sambil berjalan-jalan mengitari mata kucing lumayan asik.

Mata kucing menyediakan arena bersantai seperti tempat duduk dan arena bermain seperti ayunan.

Di bagian belakang Mata Kucing di bangun kolam renang yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berenang. Kolam renang ini disediakan gratis untuk pengunjung.

@mero

Seni Hiburan

Seniberjalan Channel

Facebook