Seni Wisata

Membawa Pulang Gerhana Matahari

DSC_2211

 

seniberjalan.com– Pulau Putri, satu diantara pilihan tempat menyaksikan gerhana matahari di Batam.

Di Pulau yang terletak di seberang pantai Nongsa ini, matahari terbit jelas. Sehingga, dipastikan bisa mengambil foto gerhana tanpa gangguan.

Cuaca cerah pada Rabu pagi. Saya sudah datang di subuh hari di pulau itu bersama teman-teman fotografer.

Perlengkapan foto saya tidak begitu lengkap, meskipun harus mengoperasikan 3 alat jepret sekaligus. keterlaluan, apalagi hasil  jepretannya tidak seperti hasil jepretan temen saya yang sudah lengkap dengan filter ND-nya.

Saya sudah duduk di batu-batu, menghadap matahari terbit. Tanpa sadar, air laut mulai pasang. Celanapun basah. Ah, hilang akal di buat gerhana matahari ini.

Saya emang niat banget ingin membidiknya. Sayangkan cuma tidur di rumah atau memilih nonton di TV. Saya gak ingin jadi penonton terus, mau jadi pelaku sekali-sekali. Asik.

Saya mengandalkan kemampuan memotret seadaanya. Ada beberapa gambar gerhana yang menurut saya lumayan ketimbang tidak dapat sama sekali. Saya jadi minder melihat hasil jepretan orang yang lebih kece di IG.

Satu hal yang terpenting dari hasil jepretan itu sebenarnya adalah rasa syukur. Bela-belain nyebrang pulau menyaksikan fenomena langka itu dalam lensa, sudah buat saya puas. Mengukuhkan rasa percaya bahwa kuasa tuhan itu benar-benar terlihat di situ.

Gerhana Matahari di sini memang tidak utuh, dapatnya seperti bulan sabit. Fenomena itu tetap cantik, meskipun mata sakit. Agak sulit menantang kilatan gerhana dengan melihat langsung.

Gerhana Matahari mulai menunjukkan wujudnya sekitar pukul 06.36. Kami membidik dan menyaksikan hingga berubah menjadi matahari biasa. Panas poll..

Tidak ada sesal meskipun hasil jepretan saya tidak sempurna. Di samping datang untuk memotret di sana. Keindahan Pulau Putri tetap memberikan sedikit hiburan. Bila ingin datang ke sini, tinggal menyebrang dari pantai Nongsa, Batam. 10 menit sampai dengan perahu kecil (pompong). Ongkos per orang Rp 15 ribu.

DSC_2164
berikut ini beberapa foto hasil jepretan seniberjalan antara keindahan gerhana matahari dan pulau putri.
by : mero
DSC_2220

DSC_0076

 

 

 

 

DSC_0018

DSC_2192

About the author

Seni Berjalan

Sang Koboi Traveler

3 Comments

Click here to post a comment

Seni Hiburan

Seniberjalan Channel

Facebook