Seni Kuliner

Mencicip Resep Shireen Sungkar di Teabox

pizza isi udang

 

Seniberjalan.com__Teabox Cafe satu lagi kafe berkonsep menu western dan tradisional hadir di Batam. Melalui konsep menu tersebut, Cafe yang terletak di Ruko Khazanah Plaza RA 08-09, Sukajadi, Batam menawarkan berbagai menu pilihan. Uniknya, Tea Box yang baru-baru ini menggelar launching juga menyediakan menu adopsi dari resep Shireen Sungkar. Seperti yang dijelaskan Yossi, selaku Owner Teabox Cafe Batam.

” Shireen Sungkar di sini berperan sebagai duta kami, dia memperbolehkan kami menggunakan resep menu yang dibuatnya,” kata dia.

Diantara menu yang diadopsi dari ide Shireen adalah Spaghety Ink Squid dan minuman Shireen Maximess. Spaghety Ink Squid merupakan menu perpaduan pasta dan resep khas Melayu Kepri. Hidangan tersebut berupa olahan tinta sotong dan Calamari Fritters. Sedangkan Shireen Maximes adalah minuman dengan isi paduan coklat, pisang dan Kitkat.

 

pasta tinta sotong

 

shireen maximes

 

Selain merekomendasikan menu racikan Shireen, menu tradisional dan western lainnya yang direkomendasikan adalah Ayam Taliwang, Nasi Rendang dan pasta Celoni. Menurut Yossi Nasi Rendang jarang sekali disediakan di cafe-cafe. Tapi kali ini pengunjung dapat menyantapnya di Teabox Cafe. Hadir dengan dua konsep menu tradisional dan western itu supaya dapat disesuaikan dengan selera pengunjung. Menu lainnya yang tak kalah menggiurkan selera seperti Ayam Sambal Ijo, Chicken Sandwich Western Grilled Salmon Teriyaki dan  masih banyak lagi.

” Kalau menunya spesifik, tidak disukai banyak orang, makanya dikombinasikan dengan menu western, jadi lebih banyak pilihan, begitu pun masakan tradisional, kami tak hanya menyediakan menu khas Batam saja tetapi juga di luar Batam, rendang misalnya,” tambah Yossi.

Sedangkan untuk menu minuman sangat variatif. Sesuai Nama dan taglinenya Teabox, More Than Just a Tea, Teabox tidak hanya menyediakan menu teh, tetapi juga tersedia kopi dan varian minuman seperti aneka jus dan frappe dan latte. Tea Box juga menyediakan menu khusus anak-anak atau Kids Menu, seperti chicken nugget, mini dora burger, mini pop corn, grill chicken breast dan mashed potato. Harga makanan yang ditawarkan di sini cukup terjangkau berkisar dari 20 ribu hingga 30 ribu.

 

vietnam drip coffee

 

stroberry mujito

Untuk membuat pengunjung nyaman  bersantap, Tea Box di disain berinterior berkonsep modern vintage. Cafe ini tidak hanya cocok untuk para keluarga tetapi juga anak muda. Apalagi berada dalam kawasan Khazanah Plaza, selain nyaman, juga tersedia parkir yang luas di sini. Cafe ini dibuka setiap hari mulai pukul 07.00-22.00 WIB. Mau cari sarapan pagi, Anda cukup berkunjung ke Teabox Cafe Batam.

 

 

About the author

Seni Berjalan

6 Comments

Click here to post a comment