Seni Event Seni Wisata

Mengapa Harus Nonton Bajafash 2018?

seniberjalan.com__Java Jazz, Jazz Gunung dan Jazz di Atas Awan merupakan event jazz yang tak asing bagi penikmat musik jazz nusantara, apalagi sekelas Java Jazz yang udah Go International, panggungnya selalu ditunggu-tunggu.

Berharap seperti event-event tersebut, Batam Jazz Festival and Fashion (Bajafash) 2018 tentunya ingin mendapatkan tempat yang serupa di hati pencinta jazz nusantara maupun kalangan international.

Bajafash yang kini menjadi event jazz originalnya Batam sejak tahun 2007 terbilang sukses menyelenggarakan pertunjukan jazz yang tandem dengan fashion show karya disainer-disainer ternama nusantara.

Memang sempat vakum setelah tahun sejak 2007, lalu kembali manggung tahun 2016 dan 2017. Respon Bajafash cukup baik. Tahun lalu sempat mendatangkan Sheila Majid, musisi asal Malaysia. Dan tahun ini Bajafash ingin menampilkan sesuatu yang lebih new look, lebih Smart Entertainment dan lebih bervariasi dengan musisi-musisinya.

Bajafash 2018 direncanakan di gelar di Batam View pada tanggal 17 Maret 2018 disambung dengan Bajafash In Town pada tanggal 6-7 April di Radisson Golf and Convention Center.

Mengapa harus nonton Bajafash 2018? berikut alasan-alasannya.

1. Menyatukan serumpun dalam musik! Mengusung Tema Diversity In South East Asia, masih bertema Keserumpunan atau Keberagaman dalam satu wilayah. Yang pasti musik-musik yang ditampilkan lebih variatif sesuai tema yang diusung.

2. Smart Entertainment, menampilkan pertunjukan yang lebih entertaining tapi tidak melupakan sisi edukasinya melalui Music Camp. Para pengunjung bisa belajar menggunakan alat musik. Ingin mendalami alat musik tertentu? bisa dimentori langsung oleh musisi musisi yang sudah mempunyai nama di wilayah asia.

3. Menghadirkan musisi dan disainer ternama. Untuk musisi, bocorannya sebut saja Soukma, Lightcraft yang sempat hadir di Bajafash tahun lalu, dan penambahan musisi terbaru lainnya.
4. Jamming Sesssion! Music camp tersebut akan ditutup dengan jamming session dan dilanjutkan dengan beberapa perform dari musisi Malaysia dan Indonesia, diselipi fashion show dari beberapa designer di setiap beserta performer musisinya.

5. Nonton Jazz sambil menikmati sunset di Batam View, sebagai tempat yang cocok untuk menunggu sunset. Momen ini juga dimainkan sambil menikmati alunan musik jazz.

6. Open Dialog. Pengunjung bisa berdialog dengan musisi dan disainer ternama, dari Indonesia maupun mancanegara seperti Malaysia dan Singapura. Pengunjung akan mendapatkan wawasan baru seputar mode-mode fashion terbaru atau produk Fashion Nasional hasil karya dari produktivitas para desainer fashion lokal yang inovatif. Langkah ini juga menjadi tujuan Bajafash untuk menjadikan Batam sebagai Fashion Hub Indonesia.

8. Shopping! karena event ini berlangsung sekali setahun, sebaiknya jangan lewatkan untuk berburu produk-produk fashion dan produk kreatif lainnya.

9. Datang berarti ikut menyukseskan Bajafash sebagai event yang mendorong industri kreatif Indonesia, terutama untuk musik dan fashion.

Bajafash 2018 akan memberikan pertunjukkan yang berbeda dari tahun sebelumnya. So, see you there!

 

About the author

Seni Berjalan

Sang Koboi Traveler

Add Comment

Click here to post a comment