Seni Event

Menpar Sebut Batam dan Bintan Sebagai Destinasi Andalan Hot Deals

Seniberjalan.com– Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri VITO Annual Meeting 2019 di Radisson Golf and Convention Center Batam, Kepulauan Riau, Rabu (10/4). Dalam kesempatan itu, Menpar mengingatkan pentingnya program Hot Deals dan Tourism Hub.

Menpar hadir di Batam didampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Rizki Handayani, dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Nia Niscaya. Turut hadir pula dubes Indonesia untuk Singapura, Ngurah Swajaya, juga Kepala Perwakilan Bank Indonesia di Singapura.

Dalam paparannya, Menpar menyampaikan 2 program utama yang krusial yaitu Hot Deals dan Tourism Hub.

“Kepri, utamanya Batam dan Bintan, adalah destinasi andalan bagi 2 program tersebut. Singapura sebagai originasi, harus dimanfaatkan sebagai tourism hub. Hal ini menjadi upaya yang efektif dalam mendatangkan wisman lebih banyak ke Indonesia,” papar menteri asal Banyuwangi itu.

Tidak hanya itu, Arief Yahya juga meminta teman – teman GenPI Kepri agar lebih baik lagi dalam mempromosikan program hot deals dan harus dimanfaatkan sebagai tourism hub.

“Upaya ini harus dilakukan. Karena, menjadi upaya yang cukup efektif untuk mendatangkan wisman lebih banyak ke Indonesia,” paparnya.

Menpar menjelaskan, Program Hot Deals masih dapat digali potensinya. Khususnya, terkait dengan wisman millenial tourists yang masih bisa didorong untuk lebih banyak ke Indonesia, khususnya melalui Kepri.

VITO Annual Meeting 2019 sendiri akan berlangsung dua hari hingga Kamis (11/4). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kolaborasi. Tujuan utamanya adalah mengdatangkan lebih banyak wisatawan ke Indonesia.

Event ini berlangsung sangat seru. Bahkan dalam suasana yang cukup santai. Suasananya semakin menarik saat seluruh peserta yang datang tampil dengan kostum ala Popeye Si Pelaut.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Nia Niscaya, kegiatan ini diikuti sejumlah VITO yang berada di bawah Deputi Bidang Pemasaran I dan Pemasaran II. Namun, ada juga Dinas Pariwisata di lingkungan Kepulauan Riau.

Tidak hanya itu, untuk lebih mengenalkan potensi Batam dan Bintan, para peserta akan diajak mengikuti Post Tour.

“Rencananya, peserta acara ini akan kita ajak melihat-lihat. Keindahan destinasi di Bintan dan Batam. Post Tour akan kita gelar dua hari, 12-13 April,” pungkas Nia Niscaya.(*)

Tags