Seni Event

NPM prakarsai Event Sailing

seniberjalan.com__Festival Bahari Kepri merupakan rangkaian Sail Karimata 2016 sudah berjalan selama tujuh hari semenjak di buka pada tanggal 20 Oktober 2016 lalu. Event ini dibuka langsung oleh Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli serta Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Serangkaian acara seperti Eco Heroes, Dragon Boat Race, Festival Gurindam, Drum Band , dan Panggung Penyair sudah dilaksanakan di Tanjungpinang dan disambut antusias oleh masyarakat dan wisatawan.

Di hari ke tujuh ini, rangkaian Festival Bahari Kepri kembali dimeriahkan dengan pelaksanaan Wonderful Indonesia Sailing. Wonderful Indonesia Sailing 2016 adalah event sailing yang diprakarsai oleh Nongsa Point Marina dan Bandar Bentan Telani sebagai Entry dan Exit Point yacht di Kepulauan Riau.

Acara pembukaan sekaligus makan malam ini akan dihadiri oleh Rizki Handayani yang merupakan Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata RI, Ketua DPRD Kota Batam- Nuryanto, rombongan Musyawarah Pimpinan Daerah Kota Batam dan Presiden Direktur Nongsa Resorts- Mike Wiluan.

Selain itu, para boaters yang berasal dari beberapa negara tetangga juga turut meramaikan acara makan malam dan ramah- tamah yang dilaksanakan di Nongsa Point Marina & Resort Batam ini. Diperkirakan 100 orang akan hadir dengan total 60 boaters yang akan berlayar menuju tanjung pinang esok harinya, 28 Oktober 2016. Hingga saat ini ada 30 yacht dan 10 Jetski dari Malaysia dan Singapura yang akan diberangkatkan dari Nongsa Point Marina & Resort Batam menuju Tanjungpinang. Tidak menutup kemungkinan akan ada yacht lain yang akan mengikuti Wonderful Indonesia Sailing ini.

Kemeterian Pariwisata Republik Indonesia dan Dinas Pariwisata Kepulauan Riau bekerjasama dalam menyukseskan rangkaian kegiatan Festival Bahari Kepri dan Sail Karimata 2016 yang menjadi salah satu magnet pariwisata bahari di Indonesia. Kesuksesan acara ini juga tidak lepas dari peran Dinas Pariwisata Kota Batam yang  membantu pelaksanaan Wonderful Indonesia Sailing. Kegiatan yang melibatkan negara tetangga ini diharapkan akan meningkatkan atensi wisatawan asing terhadap potensi pariwisata bahari di Kepulauan Riau. (mero/*)

festival bahari kepri-seniberjalan