Seni Persona

Petualangan Iwan Dan Bang Korek

bang korek 2 - kabar sosok - seni berjalan

Seniberjalan.com— Muhammad Ikhwan atau yang biasa dipanggil Iwan adalah nama dibalik Bang Korek yang lagi ngehits di medsos.

Bang Korek adalah korekgraphy semacam danbo asli Indonesia yang terbuat dari batang korek.

bang korek 5 - kabar sosok - seni berjalan

Terciptanya Bang Korek pun tanpa disengaja.

Pada tanggal 5 Mei 2015 Iwan berencana memotret miniatur orang-orangan dari kertas namun susah dan gak jadi-jadi. Pas lagi putus asa dia melihat batang korek dan dicobalah bikin orang-orangan. Eh jadi dan bagus terlihat nyata saat dipotret.

bang korek 1 - kabar sosok - seni berjalan

Karena Iwan hobi berpetualang di alam bebas, akhirnya Bang Korek pun diajak berpetualang juga. Bang Korek sudah menjelajahi banyak tempat mulai dari bukit, air terjun, goa, candi dan tempat lainnya.

Bang Korek terlihat unik karena ada konsep disetiap destinasi, kadang Bang Korek bawa sepeda, ransel, tongkat, kamera, bendera, tulisan dll.

Sebelum melakukan perjalanan, Iwan sudah mempersiapkan konsep foto dan Bang Korek juga sudah dibikin di rumah.

bang korek 3 - kabar sosok - seni berjalan

Kendala yang sering dihadapi yaitu Bang Korek patah dan harus bikin mendadak di tempat. Dan juga saat proses pengeleman Bang Korek di posisi yang mau di foto, bisa di batu atau media lainnya.

Ada cerita menarik saat Bang Korek berpetualang ke Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka. Perjalanan dari Cirebon ke Majalengka memakan waktu 2 jam, begitu sampai Iwan dan Bang Korek pun keliling bukit di sekitaran kebun sayur. Tidak lama kemudian muncul kabut dan akhirnya hujan lebat. Dan basah-basahan mereka. Untung sudah mengabadikan momen dengan foto-foto diatas bukit.

bang korek 4 - kabar sosok - seni berjalan

“saya berkeinginan mengajak Bang Korek mendaki Gunung Prau dan berfoto dengan property tenda dan baground diatas awan” kata iwan lelaki kelahiran Cirebon 29 Maret 1991 ini.

Harapan Iwan ke depan adalah Bang Korek bisa dikenal lebih luas dan semoga Bang Korek selalu menemani perjalanan saya.

Yang mau kenalan sama Bang Korek lansung aja ke Fb : Jejak Iwan Si Petualang atau ke Ig : Jejak_Iwan_Si_Petualang yahhh

-aru