Seni Hiburan

Pilihan Pantai dan Pulau di Batam untuk Merayakan Tahun Baru

Pulau Mubut Darat/seniberjalan.com
Pulau Mubut Darat/seniberjalan.com

seniberjalan.com – Berencana berlibur dan merayakan tahun baru di Batam? Mungkin kalian masih bingung menentukan tempat asik untuk melewati malam pergantian tahun.

Mencari alternatif tempat merayakan tahun baru di Batam tidaklah sulit. Kalian tipe mana? pilih pantai terdekat atau sukanya mencari pulau-pulau seberang? Batam punya dua-duanya.

Berikut ini seniberjalan bantu untuk menambah referensi lokasi merayakan tahun baru di Batam.

1. Pulau

Pulau Mubut

Merayakan tahun baru di Batam di Pulau Mubut darat/seniberjalan.com
Merayakan tahun baru di Batam di Pulau Mubut darat/seniberjalan.com

Pulau Mubut Darat terletak di desa Sembulang, Batam, Kepulauan Riau. Mulanya pulau ini adalah perkebunan kelapa yang kelola warga sekitar

Pulau Mubut merupakan pulau berpasir putih dan bersih. Cocok sebagai tempat bertamasya beramai-ramai dengan keluarga. Pulau ini banyak ditumbuhi pohon kelapa sehingga ada tempat untuk mengaitkan hammock hingga menggelar tenda.

Pada saat cerah, pada waktu malam kita dapat menyaksikan parade bintang di sini. Bagaimana ke pulau ini? Anda tinggal menaiki perahu di pelabuhan rakyat Desa Sembulang, Galang, Batam.

Pulau Putri Batam

Pulau Putri Batam/seniberjalan.com

Tak jarang muda-mudi memilih Pulau Putri untuk merayakan tahun baru di Batam. Di sini kalian dapat berkemah dan membakar unggun untuk menunggu detik-detik pergantian tahun.

Pada saat cuaca cerah, dari Pulau Putri kita juga bisa menyaksikan kembang api dari negara tetangga, Malaysia. Apalagi Pulau Putri sangat mudah dijangkau.

Kalian tinggal menyebarang dari Pantai Nongsa, Batam. Tempat ini juga sudah dibenahi, dilengkapi berbagai fasilitas seperti toilet dan sarana bermain seperti sepeda.

 

Pulau Tunjuk Batam

Pulau Tunjuk Batam/seniberjalan.com

Pulau Tunjuk berada berseberangan dengan Pulau Subang Mas, Batam atau satu kelurahan dengan Subang Mas. Jalur menuju pulau ini melewati pelabuhan rakyat Punggur atau mengambil jalur menyebarang dari Jembatan Barelang.

Sepertinya tempat ini juga merupakan tempat yang asik untuk merayakan tahun baru. Apalagi untuk berkemah dan bermalam. Pulau Tunjuk terbilang sejuk dan anginnya akan melelapkan hingga tertidur.

Banyak pepohonan nan rindang yang meneduhkan di pulau ini. Tempat duduk kayu sudah disiapkan untuk ‘menyantai’ atau berleyeh-leyeh. Di Pantai ini juga ditemui kapal kayu yang ‘ngetem’ di pinggiran, sebagai tambahan properti untuk background foto yang menarik.

 

2. Pantai

Pantai Nongsa Batam

Pantai Nongsa terbilang ramai didatangi masyarakat Batam pada saat tahun baru. Tersedia pondok-pondok dan tempat duduk untuk sekadar beristirahat.

Pantai ini cukup direkomendasikan untuk kalian yang datang bersama keluarga, karena lebih aman untuk bermain-main di tepi pantai.

Pantai Nongsa letaknya berseberangan dengan Pulau Putri. Namun, kalian tidak perlu menyebrang untuk sampai ke pantai ini.
Pantai Marina (Marina Water Front City) Batam

Kawasan Marina termasuk kawasan pantai yang strategis, pantainya menghadap Selat Singapura. Saat cuaca cerah, pemandangan skyscraper atau Marina Bay Sand Singapura terkadang dapat terlihat jelas dari pantai Marina.

Tak jarang, pantai Marina dijadikan sebagai pilihan tempat merayakan tahun baru, karena pemandangan pesta kembang api Singapura menjadi tontonan dari pantai ini.

Marina Water Front City berada di jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Untuk sampai ke pantai ini, membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Batam Center.

Pantai Ocarina

Pantai Ocarina/seniberjalan.com

Sebagai tempat rekreasi Ocarina sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain, seperti sepeda dan taman bermain anak. Lokasinya juga berada di tepi laut.

Pada saat tahun baru, biasanya manajemen Ocarina ikut memeriahkan dengan menggelar acara-acara menarik. Di Ocarina juga tak sulit mencari jajanan.

About the author

Seni Berjalan

Sang Koboi Traveler

6 Comments

Click here to post a comment

Seni Hiburan

Seni Wisata

Seniberjalan Channel

Facebook