Seni Persona

Rima dan Rumah Baca Rimba

rima 4 - kabar sosok - seni berjalanSeniberjalan.com— Bangka Belitung terkenal dengan laskar pelangi dan pantai-pantai indahnya. Selain itu tak disangka ada sosok inspirasi bernama Rima. Hobi membaca dan traveling membentuk pribadinya peduli terhadap anak-anak dan lingkungan.

Sebagai anak pulau, Traveling tidak bisa dipisahkan dari hidupnya. Bukit, gunung, laut semua dia suka. Alasan Rima suka traveling adalah untuk menenangkan jiwa. Hampir setiap minggu Rima ngecamp di hutan atau pantai bersama teman-temannya.

Dengan semangat membara pada oktober 2015, Rima mendirikan Rumah Baca Rimba (RBR). Ini sebagai bentuk kepedulian Rima terhadap dunia pendidikan di daerahnya, karena disana banyak anak-anak yang kurang mampu membeli buku tapi suka membaca. Sekarang tiap sore anak-anak datang ke RBR untuk membaca di tempat ataupun meminjam buku. Semua gratis.

Rima juga kerap kali membawa buku-buku saat traveling. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, sembari traveling mengadakan “RBR keliling”. Dengan RBR keliling ini memudahkan anak-anak di pedalaman bisa membaca buku juga. Dan menjadikan Rima bisa lebih dekat dengan warga lokal.

“RBR akan konsisten memfasilitasi anak-anak untuk bisa membaca dan membudayakan cinta baca sejak dini. Dan semoga buku-buku terus bertambah dan banyak yang menyumbang buku” kata Rima guru honorer di SDN 1 Kelapa.

Rima berharap RBR terus ada buat anak-anak.

Untuk sahabat seniberjalan.com yang mau nanya-nanya ataupun mau nyumbang buku buat “Rumah Baca Rimba” silahkan hubungi di no hp 082182987580 atau pin bb 25C65A45, bisa juga di facebook Rimba Item.

rima 2 - kabar sosok - seni berjalan

 

 

Nama : Rima

TTL : Kelapa, 20 Oktober 1985

Pekerjaan : Honorer di SDN 1 Kelapa

Alamat : Kompleks SDN 1 Kelapa Bangka Belitung

Hoby : Baca dan Traveling

@aru

About the author

Aru & Mero

4 Comments

Click here to post a comment