Seni Persona

Satu Tahunku Untuk Palembang Flores

imam 7 - kabar sosok - seni berjalan

Seniberjalan.com— Imam walhidayat lelaki kelahiran tahun 1991 ini nekad melakukan long trip dari Palembang sampai Flores dengan motor selama setahun.

Dia memulai perjalanan dari tangal 13 agustus 2015. Pada Sabtu 25 sept 2015 dia berada di Pantai Sengingi, Lombok. Wow keren!

Perjalanan panjang dilakoni Imam seorang diri. Rute dimulai dari Palembang, Waykambas Lampung, Jakarta Bekasi, Alun alun batang, Semarang simpang lima, Jogya Parang tritis, Gumuk pasir, Malioboro, Solo, Tawang mangu, Magetan kaki gunung lawu, Batu Malang, Gunung bromo, Air terjun madakaripura, Pantai papuma Jember,  Kawah Ijen,  Baluran Situbondo, Banyuwangi, Bali Dan seluruh wisata alam lombok.

Tak berhenti di Lombok, Rencana terus melaju hingga ke Sumbawa, Bima, Lembata, Pulau Komodo, Flores. Kalau waktu dan dana masih ada dia dilanjutin ke Maluku, Ambon dan Rajaampat Papua.

imam 5 - kabar sosok - seni berjalan imam 6 - kabar sosok - seni berjalan

“Tujuan dari long trip ini tak lain tentang hati dan silaturahmi, baik silaturahmi aku dengan teman-teman se-Nusantara,  aku dan alam, serta aku dan Tuhan. Tujuan lain  yah sekalian menikmati keindahan alam serta mengenal lebih dekat  tentang adat istiadat (khususnya di daerah timur)” kata Imam.

Tanjung cina, Antak-antak n Pangoda di ujung Lombok Timur adalah destinasi yang paling menarik selama perjalanan menurut Imam. Karena disana sangat sepi, menantang dan sunsetnya fenomenal. Untuk mencapai tempat ini dia harus menembus hutan sengon, dilanjutkan kebun jagung yang luas dan harus tracking 6 bukit. Perjalanan ditempuh 4 jam dari Mataram.

Tak ada kendala berarti selama melakukan perjalanan ini. Hanya soal rute dari Jakarta – Banyuwangi, sedikit ribet. Cukup bertanya ke orang di saat nyasar.  Imam bisa membuktikan, dan kamupun bisa melakukan hal yang sama. Siap untuk long trips?

Biar bisa mengikuti jejak si Imam, nih dia kasih tip-tipnya

Pertama
Pastikan kondisi mental dan fisik harus kuat, Stamina harus terjaga. Jadi kalau lagi patah hati itu sangat dilarang untuk long trip, Heheheh. Takut nya frustasi lalu bunuh diri..dont!

Kedua
Soal komunikasi. Harus punya Link saudara backpacker senusantara. Ini yang sangat penting. Kenapa? Karena saudara  yang kita temuilah yang akan membimbing kita sampai ke tujuan berikut nya. Baik itu mengenai rute, estimasi biaya, kondisi terkini destinasi dan lain-lain.

Ketiga
Kalau berkendara seperti dia, pastikan kondisi kendaraan bener-bener prima,  Jangan sampai ada kendala soal kendaraan kalau sudah di jalan. Bisa ribet nanti kalau motor nya mogok.

Ke empat
kumpulin dana dulu sebanyak banyaknya. Kalau udah yakin buat melakukan perjalanan, Ya langsung jalan. Jangan terlalu banyak mikir.

Kelima
yakin kan diri kalau SAYA BISA. Jangan ragu kalau sudah niat.

Terakhir
nih selalu update posisi ke orang-orang terdekat, baik keluarga, teman dan sahabat.

Biodata imam

Nama : Imam Walhidayat
TTL : Palembang. 23 desember 90
Aktivitas : Kuliah di Lp3i palembang jurusan komputer
Hoby : Maen games dan Jalan

imam 1 - kabar sosok - seni berjalanimam 2 - kabar sosok - seni berjalanimam 3 - kabar sosok - seni berjalanimam 8 - kabar sosok - seni berjalan

About the author

Aru & Mero

2 Comments

Click here to post a comment