Seni Wisata

Suguhan Vitamin Sea Jembatan 5 Barelang

Seniberjalan.com – Ada decak kagum kala menemukan sebuah pantai di daerah Galang, Batam. Sebelum mencacah kaki di pasirnya yang putih, kita lebih dulu diberi pemandangan pembuka untuk menikmati landscape keindahannya dari atas bukit.

Di Batam, tak banyak memang pantai-pantai dengan suguhkan seperti itu. Pantai berpasir putih lembut dan air laut yang bening.

Pantai ini begitu merona di saat terik. Bermain dengan gradasi toska yang begitu memanjakan mata. Belum diketahui persis apa nama pantai ini. Sementara di Google Map hanya tertera Pantai Jembatan 5 saja.

Google Map tak salah, ketika menelusuri tempatnya memang persis di bawah Jembatan 5 Barelang, Galang, Batam.

credit: eliza gusmeri

Sebenarya pantai ini kurang direkomendasikan untuk keluarga karena harus menanjak bukit dan melewati semak belukar.

Perjalanannya dari pintu masuk ke lokasi memang tak jauh. Tapi, ketika masuk harus melewati portal dan izin penjaga pantai. Mungkin saja pantai ini tidak dibuka untuk umum atau sudah dimiliki pribadi.

Sebenarnya ada jalur lain menuju pantai Jembatan 5 ini. Karena lokasinya persis di bawah Jembatan 5, jalur tersebut dapat di manfaatkan.

Sayangnya, untuk lewat dari bawah Jembatan 5 dan menyisir ke sebelah kiri harus menunggu waktu surut. Perkiraan sekitar jam 16.00 WIB, kita bisa melewati berjalan melewati batu-batu pantai.

 

Antara menenangkan diri dan menyalurkan hobi

Pantai Jembatan 5 begitu menenangkan karena jauh dari keramaian. Berdiam diri di sini begitu asik.

Cukup membentang hammock, kita bisa dibuat ketiduran bersama suara angin. Di pinggiran pantai sedikit hijau meskipun tak banyak pohon besar yang tumbuh.

Di depan pemandangannya cukup lepas. Di seberang pantai ini terdapat sebuah resort yang diberi nama SBS.

Selain indah, ciri khas Pantai Jembatan 5 adalah pantai yang berbatu. Memang tidak begitu banyak karena garis pantai ini tidak panjang.

Jika kita berjalan menelusuri sisi kiri pantai, ternyata pantai ini bersebelahan dengan Pantai Mirota yang dibatasi hanya dengan sebuah tali.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Jembatan 5 adalah bermain air alias berenang. Sebaiknya dilakukan di saat matahari redup ada menjelang sore.

Penghobi memancing sepertinya akan menyukai pantai ini. Ya, karena selain mencoba memancing, mereka sekaligus dapat menikmati keindahan pantai.

Memancing di sini sangat di rekomendasikan saat pagi atau menjelang sore. Boleh jadi pada saat momen air laut pasang.

Akses
Lama perjalanan Batam-Galang 40menit dengan moda transportasi pribadi.

 

Berikut video di jembatan 5