Seni Persona

Tangan Dingin Via dari Henna ke Make Up Artis

Seniberjalan.com— Noviana Eka Rhahmawati punya segudang bakat di kesenian. Mulai dari menggambar, menari, fashion show dan makeup artis.

Gadis kelahiran Batam 1997 ini pernah mewakili Kepri di Jember Fashion Carnaval 2016 (JFC 2016). Menurutnya itu pengalaman yang paling membanggakan.

Dengan memakai kostum yang besar bertema makyong dan hak tinggi, via harus berjalan sambil menari khas melayu sejauh 2 km.

Henna bikinan Via

Hobi lain dari via adalah mengambar, sejak kecil dia sudah menekuni dan belajar secara otodidak.
“Apapun yang bisa dijadikan media saya gambar, tetapi lebih tertarik di dunia Henna Mehndi” ujar Via anak pertama dari 3 bersaudara ini.

Masih segaris dengan hoby mengambar, via mencoba peruntungan di desain baju. Beberapa desain pernah dibajukan, salah satunya desain baju karnaval yang dikostumkan oleh Rampink pesanan dari Bengkulu.

salah satu desain baju Via

Tak hanya itu, Via mahasiswi semester 1 jurusan multimedia dan jaringan di Politeknik Negeri Batam ini juga terlibat sebagai makeup artis di film pendek judul setengah putih karya Tomat Batam.

hasil makeup artis Via di film setengah putih

Melalui tangan dinginnya Via berhasil membuat efek makeup yang keren dan membawa film setengah putih sebagai film pendek terbaik di Tebas Award Jogja.

Saat ini Via aktif di beberapa komunitas di Kota Batam antara lain The Original Movie And Art (Tomat Batam), Komunitas Henna Art Batam Kepri, Komunitas Trendy Club, dan juga Komunitas AKARI Kepri(Asosiasi Karnaval Indonesia).
Impian Via kedepan adalah pengen menaikkan nama Kota Batam melalui seni yang digelutinya.

ini lah sosok Noviana Eka Rhahmawati

Nama : Noviana Eka Rhahmawati
TTL : Batam, 21 November 1997
Kuliah : Politeknik Negeri Batam
Telpon : 089610576553