Seni Hiburan

Teman Perjalanan Solois

teman perjalanan solois - kabar hiburan - seni berjalan

Seniberjalan.com– Setiap perjalanan tidak harus dilakukan bersama-sama. Mungkin bagi kamu yang suka solois atau pergi sendiri punya kepuasan tersendiri. Akan tetapi, kamu akan tetap butuh teman perjalanan. Berikut bocoran dari Seni Berjalan :

Buku catatan
Ini bakal jadi teman perjalanan terbaik. Buku catatan perjalanan atau bahasa kerennya travel journal adalah media untuk mengekpresikan diri sekaligus sebagai dokumentasi kegiatan selama perjalanan. 
Kamu bisa menuliskan catatan perjalananmu. Mungkin menulis pengalaman-pengalaman lucu dan unik selama perjalanan. Menulis membuat perjalanan serasa hidup.

Uang Tunai
Teman yang wajib kamu bawa adalah uang tunai. Uang tunai dalam nominal besar atau kecil sangat penting. Misal buat kencing di WC umum, bayar angkot ataupun makan di warteg. ATM dibawa buat jaga-jaga kalau hal mendadak terjadi.

Gadget
Gadget bakalan menjadi teman serba tau perjalanan kita. Gadget menyediakan aplikasi yang bisa dimanfaatkan selama perjalanan. Seperti aplikasi map, mau cari restoran terenak tinggal googling, hingga cari info tiket pesawat dan penginapan. Dan gak ketinggalan ya untuk mengabadikan perjalanan kamu. Simpel gak musti ribet bawa DSLR. Gunakan Gadget dengan bijak, ingat jangan autis!

Sepatu
Alas kaki adalah salah satu temen perjalanan yang tidak boleh disepelekan. Salah memilih sepatu bisa membuat perjalanan anda menjadi kurang menyenangkan. Sepatu akan melindungi kaki dari berbagai medan seperti tanah becek, jalan berbatu, pasir, kerikil dan benda tajam lainnya. Direkomendasikan membawa sandal sebagai cadangan untuk kegiatan yang berhubungan sama air ataupun aktivitas yang harus bolak balik mencopot alas kaki.

Tas Ransel
Ibarat kata tas adalah teman perjalanan yang paling setia, kemana kita pergi pasti doi ikut. Tas ransel cocok untuk backpacker, praktis dan nyaman. 

Pakaian
Pakailah pakaian sesuai tujuan perjalanan pilih yang simple tapi keren dan gak ribet. Misal celana cargo, kaos, kemeja buat doubelan atau bisa juga jaket. Yang terpenting pahami kebutuhan perjalananmu, berapa lama perjalanan, bagaimana cuaca disana, apakah ada kegiatan khusus misal berenang, menyelam, bersepeda, mendaki atau pesta resmi. Nah kalau iya berarti kita perlu membawa pakaian tambahan. 

Siapapun teman perjalanan kamu syarat utamanya adalah kamu membutuhkannya.

About the author

Aru & Mero

4 Comments

Click here to post a comment