Seni Event

Wonderful Indonesia Music Festival 2017

seniberjalan.com__Pemerintah berkomitmen menggenjot kunjungan wisman Indonesia.  Batam sebagai pintu gerbang terdekat Singapura dan Malaysia menjadi daerah prioritas. Upaya menarik minat wisman dilakukan promosi diantaranya melalui penyelenggaraan kegiatan pertunjukan musik berskala internasional dengan tagline “Wonderful Indonesia Music Festival” atau WIMF. Kementerian Pariwisata jelas mendukung penuh penyelenggaraan acara ini. WIMF akan menghadirkan grup musik ternama dunia asal Inggris, Incognito.

Acara WIMF 2017 rencananya akan digelar pada Jum’at 31 Maret 2017, bertempat di Ballroom Swiss-belhotel Harbour Bay, Batam. Acara diselenggarakan oleh EO 57 Kreasindo yang menggandeng pihak Batam Jazz Society (BJS) sebagai pelaksana di Batam.

Menurut Ni Putu Gayatri, Penggagas acara WIMF bahwa letak strategis Batam sebagai pintu gerbang dapat menarik wisatawan Negara tetangga. Acara tersebut diharapkan dapat menggaet banyak wisman. Gedung pertunjukan sudah dipersiapkan berkapasitas lebih dari 2000 orang penonton. WIMF 2017 dirancang sebagai pentas musik yang menonjolkan berbagai warna/genre musik seperti funky, soul, R&B, dance, fusion jazz, rock, reggae dll.

Incognito, grup kenamaan yang dibentuk di awal 1981 dan dimotori oleh gitaris Jean Paul “Bluey” Maunick, adalah grup musik bernuansa acid jazz/soul/funk yang sangat populer di mancanegara dan memiliki banyak penggemar setia di Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Incognito direncanakan tampil berdurasi sekitar 90 menit dan formasi lengkap 15 orang personil termasuk crew yang terbang langsung dari London ke Singapura. Dalam konser penampilannya nanti, Incognito membawakan beberapa nomor hitsnya yang mendunia, seperti “Night Over Egypt”, “Still a Friend of Mine”, “Don’t You Worry ‘Bout A Thing”, dan banyak lagi. Selain Incognito, acara WIMF2017 akan dimeriahkan oleh beberapa grup band terbaik dari kota Batam dan sekitarnya. BJS mengharapkan WIMF2017 agar kegiatan musik skala internasional lebih sering diadakan di Kepri dan Batam. (*)