Cara setiap orang menikmati perjalanan atau traveling berbeda-beda. Ada yang senang traveling ala backpacker, ada pula yang senang melakukan traveling cantik, sambil berburu fashion dan produk bermerk di negara yang di tuju.

Kalau kalian adalah tipe traveler pecinta mode dengan berbelanja dan berburu produk di negara lain menjadi kepuasan tersendiri. Kalian pastinya tidak ingin melewatkan suatu yang berharga, seperti mencari toko-toko fashion dan produk kecantikan di negara tujuan.

Berikut 5 Ibu Kota Negara yang paling pas didatangi untuk traveling sambil berburu busana dan produk kecantikan. (dikutip dari travelpulse.com).

Milan, Italia

foto: pixabay

Milan adalah ibu kota mode dunia. Event mode terkenal seperti Milan Fashion Week digelar di kota ini. Ada pameran Milano Unica, pameran perdagangan untuk pakaian dan perhiasan buatan Eropa.

Coba telusuri Quadrilatero d’Oro, atau Golden Rectangle, empat jalan yang memiliki beberapa toko termahal dan mewah di dunia.

Paris, Prancis

foto: pixabay

Siapa yang tak kenal Paris, rumah bagi gaya pakaian yang selalu populer. Di kota ini telah menciptakan desainer global seperti Dior, Chanel, Louis Vuitton dan Yves Saint Laurent

Tentunya Paris akan menawarkan banyak pilihan bagi para pencinta mode dan kecantikan. Jangan lewatkan Palais Galleria adalah tempat lain untuk menemukan ikon mode bersejarah, seperti gaun hitam menawan yang dikenakan Audrey Hepburn dalam Breakfast at Tiffany’s.

Le Merais dan Boulevard Saint-Germain adalah tempat berbelanja yang akan membuat kalian lebih bergaya.

 

Seoul, Korea Selatan

foto: pixabay

Korea Selatan tidak hanya populer lewat K-beauty, K-pop dan K-dramanya. Tapi Seoul ibu kota negara Korsel ini juga termasuk salah satu tempat paling trendi di dunia.

Dongdaemun, tempat terbaik untuk berbelanja di Seou, tempat berbelanja yang tersedia siang dan malam. Toko lokal dan merek kecantikan ada di Garosugil, yang memiliki jalan dengan deretan pepohonan yang cantik.

 

Hollywood, California

foto: pixabay

 

Jika kalian ingin melihat selebriti di karpet merah sebelum acara penghargaan, pergilah ke ibu kota film, Hollywood. Kunjungi Hollywood, yang terkenal dengan koleksi toko-toko mewahnya di Rodeo Drive.

Mungkin kalian juga dengan mudah menemukan orang terkenal di sini.

 

Shanghai, Tiongkok

foto: pixabay

Shanghai juga dikenal sebagai kota modern. Pemerintah kotanya menyelenggarakan Festival Budaya Mode Internasional Shanghai dua tahunan, yang berlangsung selama sebulan penuh.

Datanglah ke Mal kelas atasnya, Shanghai IAPM, tempat berburu tas bermek Gucci dan Prada, hingga restoran. The Bund, tepi laut dan jalan raya, adalah tempat berfoto paling sempurna untuk instagrm.

Pergilah ke Nanjing Road untuk berbelanja pakaian atau perhiasan tradisional. Jika kalian penggemar Disney, pergi ke Shanghai Disneyland.