Google Travel merupakan fitur terbaru dari Google yang memuat informasi perjalanan dan membantu mengatur memesan perencanaan perjalanan.

Fitur yang disediakan tersebut berupa penelusuran daerah tujuan wisata dan wisata rekomendasi, pemesanan pesawat hingga penginapan atau hotel.

Untuk menggunakan fitur ini, kita disarankan untuk login menggunakan akun Google karena hasil pemesanan seperti tiket pesawat akan dikirim melalui email.

Kita juga dapat menemukan informasi terkait pencarian informasi perjalanan dan aktivitas terbaru. Cukup mudah menggunakan fitur ini, apalagi tersedia dengan bahasa Indonesia.

foto: google travel

Kita cukup login ke Google Travel. Hasil penelusuran dan kunjungan ke situs daerah tujuan saat sudah login dapat disimpan untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih disesuaikan di Google. Kita juga dapat merencanakan perjalanan mendatang dan merekam rute perjalanan sebelumnya.

Untuk pencarian daerah tujuan wisata Google Travel akan merekomendasikan tempat-tempat populer. Fitur ini juga memberikan rute penerbangan dan harga tiket pesawat. Google juga memuat map lokasi atau daerah tujuan.

Kelebihan lain yang ditawarkan fitur ini adalah menawarkan pembatalan gratis jika cancel memesan hotel, kemudahan ini diberikan pada masa pandemi karena pengunjung bisa saja membatalkan perjalanan saat lingkungan belum kondusif.

Tagged in:

About the Author

Seni Berjalan

Sang Koboi Traveler

View All Articles