Seniberjalan.com– Satu cara mengurangi penggunaan kemasan minuman berbahan plastik dalam perjalanan adalah membawa tumbler. Tabung air ini dapat digunakan berkali-kali, secara tidak langsung kita sudah membantu mengurangi penggunaan plastik.

Tumbler dibuat sebagai wadah minuman dengan isolasi termal dan dingin. Didesain sedemikian rupa menggunakan tutup dan tanpa tutup. Sangat efektif untuk dibawa ke mana-mana.

Kebiasaan membawa tabung air sendiri tampaknya sedang digerakkan saat ini, pun mencari botol minuman ini gak sulit. Berbagai pilihan desain yang modif bahkan sesuai minat tersedia.

Berikut ini seniberjalan merekomendasikan lima pilihan tumbler yang bisa dibawa saat traveling.

Model Bambu

Bahannya tampak lebih natural karena terbuat dari bahan bambu. Corak bambu memberikan tampilan luar yang berbeda dan memberikan kesan yang lebih alami dan hangat.

Penggunaan bambu juga sebagai langkah mengurangi produk makanan yang terbuat dari plastik. Pilihan model bambu yang tersedia di pasaran seperti merek Leaf Life Bamboo Tumbler.

Model dengan Saringan

Jenis tabung air ini dilengkapi dengan wadah saringan teh pada bagian penutup botol. Untuk teh serbuk langsung diseduh di dalamnya karena sudah tersedia penyaringan.

Sebagai produk contoh, kalian bisa membeli tabung air keluaran Teh HUMA Stainless Steel Vacuum Tumbler yang dilengkapi dengan saringan teh.

 

Model Kaca

Selain bambu, memilih tumbler berbahan kaca juga sebagai langkah mengurangi penggunaan tumbler plastik. Tumbler dari kaca cukup efektif dibawa adalah tumbler yang menyerupai gelas atau mug kopi.

Ukurannya memang lebih kecil, namun cukup efisien untuk dibawa ke mana-mana. Seduh kopi menggunakan tabung air ini lebih aman karena tanpa bahan kimia berbahaya. Contoh produk tumbler kaca seperti KeepCup 12 oz.

 

Model Stainless Steel

Tabung air stailess steel termasuk tumbler yang banyak dijumpai dipasaran. Namun, perlu dipertimbangkan untuk membeli jenis tabung air stainless yang berbahan aman atau pilihlah stainless berkualitas premium. Misalnya Travel mug kopi karya SteadyDoggie Sports & Outdoors atau diberi nama Premium Stainless Steel Coffee Travel Mug.

 Model Pecinta Fotografi

Jenis tabung air ini cocok untuk para traveler yang hobi fotografi. Berbentuk unik seperti detail lensa kamera DSLR. Sekilas kalian bisa tertipu dengan bentuknya karena mirip lensa tele. Namun fungsinya tetap sama sebagai botol air minum. Untuk mencari jenis tumbler ini, searching saja tabung air DSLR.

Pertimbangan Memilih  botol air

Bahan
Tabung air jenis stainless steel lebih mudah ditemukan di pasaran. Bahan ini tahan dengan minuman panas dan dingin. Sebaiknya pilih yang berkualitas premium yang aman untuk digunakan.

Penutup tabung air

Saat berpergian jauh tentunya memerlukan tabung air yang anti tumpah, sehingga harus memiliki penutup yang kuat. Periksalah tutupnya dengan benar sebelum membeli.

Isolasi termal

Jika kalian menggunakannya dengan retensi panas dan isolasi dingin, tabung air yang mengadopsi sebuah “struktur vakum” dianjurkan. Struktur vakum berfungsi melindungi panas minuman ketika memegang tabung air tersebut.

Kapasitas

Ketika memilih, penting untuk memilih kapasitas yang mudah untuk memegang dengan satu tangan atau sesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Desain

Ada banyak desain yang bisa disesuaikan dengan selera dan minat. Seperti tabung air dari kaca, tumbler berbentuk tele kamera dan sebagainya.

Tagged in:

About the Author

Seni Berjalan

Sang Koboi Traveler

View All Articles