seniberjalan.com – Mungkin kamu pada bingung untuk membawa bahan-bahan makanan apa yang praktis dibawa dan dimasak saat kemping. Seniberjalan punya beberapa rekomendasi yang mungkin bisa membantumu mendapatkan ide.

Berikut Makanan praktis yang bisa dibawa saat kemping:

Ubi-ubian

Di antara ubi-ubian yang bisa kamu bawa kemping adalah Ubi jalar. Ubi jalar atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato sangat praktis untuk dimasak, seperti digoreng, direbus dan dibakar.

Ubi ini juga mudah ditemukan di pasar rakyat. Selain Ubi Jalar kamu bisa coba singkong dengan pengolahan serupa ubi jalar.

Kentang

Kentang juga sejenis makanan umbi-umbian yang praktis dimasak untuk menu kemping dan sebagai pengganti karbohidrat atau nasi

Bakso

Kalian bisa membeli bakso sudah jadi di supermarket. Saat kemping tinggal diolah untuk berbagai ide masakan.

Sosis

Sosis makanan praktis diolah bahkan ada beberapa sosis yang langsung dimakan tanpa dimasak.

Jagung

Jagung adalah cemilan yang paling enak dibakar di api unggun. Kalau kalian tidak suka dengan jagung balar kalian bisa merebusnya.

Mie instan

Mie instan hampir selalu dekat dengan para pejalan. Selain praktis juga mudah dibeli, dibawa dan diolah.

Sarden

Makanan kaleng seperti sarden termasuk makanan berat yang menambah kelezatan menu makan. Apalagi kalau pandai mengolahnya dengan campuran makanan lain.

Telur goreng

Membawa telur terkadang cukup riskan, bisa pecah dalam perjalanan. Namun, cara terbaiknya adalah memecah telur terlebih dulu dan memasukkan kedalam wajan tertutup.

About the Author

Seni Berjalan

Sang Koboi Traveler

View All Articles