Seni Event

Bajafash 2017 Bertabur Musisi Jazz

sheila majid

 

Seniberjalan.com__Setelah Bajafash ke dua sukses terlaksana Januari tahun lalu di Batam, even Batam Jazz and Fashion (bajafash) yang ke tiga segera digelar. Event musik skala internasional ini akan hadir kembali pada 13 dan 14 Mei 2017. Bertempat di Radisson Golf & Convention Center Batam, event ini menghadirkan musisi-musisi jazz internasional dan lokal.
Tahun ini, Bajafash menyuguhkan performance yang beda namun tetap dengan konsep yang sama, kolaborasi musik dan fashion. Selama dua hari berlangsung, panitia mengangkat tema dua tema. Event pertama, 13 Mei 2017 diadakan dua talkshow dengan tema berbeda, make up demo dan designer runway exhibition. Tema talkshow hari pertama adalah From Indonesia to the World: How local Indie Bands can make it abroad’. Talk show tersebut diringi dengan band dari Lightcraft dan Ikkubaru. Tema talkshow kedua adalah “How to Promote Music and Fashion by Digital Marketing” diiringi oleh Fingerfast Laboratory yang berdiri sejak tahun 2002.

Bajafash mengundang musisi dalam dan luar negeri dengan kualitas bermain musik yang tidak diragukan lagi. Sebagai artis utama, Bajafash menggadang-gadangkan Sheila Majid yang pastinya tak asing bagi penikmat musik Jazz di Indonesia. Sheila akan tampil pada hari ke dua. Sheila tentunya tidak sendiri, musisi berbakat lainnya yang akan menyapa Batam adalah Soukma, Geliga dan Asian Rhythm Project.

Sementara itu, untuk masuk ke semua kalangan, ada Lightcraft dengan genre unik. Lightcraft sebagai band indie yang berasal dari Jakarta dan memulai perjalanan dari tahun 2004. Mereka mengusung genre “melancholy-wrapped anthemic sound”. Pastinya band ini dapat menarik perhatian pecinta musik dikalangan muda.

Indina selaku panita berharap Bajafash kelak menjadi event tahunan di Batam dan masuk ke dalam kalender even international. Bajafash menjadi even originalnya Batam setelah sukses menggelar event pertama pada tahun 2007. Namun, sempat vakum beberap tahun dan hadir kembali pada tahun 2016.
Berikut profil-profil musisi jazz yang akan tampil Mei nanti. Bagi yang tertarik segera dapatkan tiketnya!