kalbut 3 - seniberjalan

seniberjalan.com — yang terbayang saat camping di pantai adalah hal-hal menyenangkan seperti mendirikan tenda, membakar api unggun, memasak air untuk kopi, bernyanyi dan bermain gitar, melihat bintang di langit, atau sekedar mendengarkan deburan ombak laut. Nyatanya semua itu cuma bayangan.

Akhir pekan kemarin adalah camping rasa hujan. Yah malam itu kita dibuat mandi hujan. Oktober bulannya hujan, harus pandai memprediksi cuaca kalau berencana camping. Beruntung pagi harinya kita diberi hadiah oleh alam semesta. Pelangi.

Pantai Kalbut saya rekomendasikan sebagai tempat camping yang nyaman dan gratis. Pantai Kalbut terletak di Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo Jawa Timur.

kalbut 2 - seniberjalan

Pantainya masih bersih dan sepi. Kamu akan mendapati pemandangan yang indah ketika menghadap ke barat ada Gunung Putri.

Jangan lupa bawa pancingan, disini spot terbaik buat kamu mancing. Kamu bisa lebih dekat dengan kehidupan nelayan, kamu bisa jalan keliling ke rumah-rumah nelayan. Atau melihat aktivitas nelayan di Pelabuhan. Pelabuhan Kalbut mempunyai kapal-kapal rute khusus ke pulau Madura, banyak juga kapal nelayan yang bersandar cocok untuk tempat kamu berfoto-foto.

Tak jauh dari pantai, kamu bisa mampir membeli oleh-oleh ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI). TPI Mimbo adalah tempat pelelangan ikan terbesar di Situbondo. Ikan didatangkan langsung dari nelayan yang pulang melaut, ikannya segar dan murah.

Nikmati setiap perjalananmu. Itu kuncinya. (Aru)

 

About the Author

Seni Berjalan

Sang Koboi Traveler

View All Articles