seniberjalan.com__Diantara pengunjung ada yang beranggapan bahwa pantai-pantai di Bintan yang dikelola resort tertentu hanya terbuka untuk wisatawan asing. Ternyata tidak semua pantai diberlakukan eklusif. Datang saja ke pantai Lagoi Bay, Bintan, Kepulauan Riau. Kawasan pantai yang terawat, bersih dan dikelola ala resort. Enakknya, masuk pun gratis.

Gambaran pantai ini, pantai Lagoi Bay memiliki garis pantai cukup panjang dan landai. Tipikal pasir putih, memberi pesona yang hidup kala panas yang garang. Menyuguhkan air laut yang lumayan jernih yang bergradasi toska. Pengunjung bisa bebas berlarian atau memilih duduk-duduk di bibir pantai yang cukup luas itu.


Pengelola pantai juga menyediakan Bean Bag, seperti tempat selonjoran berupa bantal di pinggir pantai. Bean Bag disewakan Rp 20 ribu/orang tanpa dibatasi waktu. Bean Bag itu cukup nyaman. Tidur-tiduran pada waktu pagi/sore yang tidak begitu terik sepertinya lebih pas.

bean bag

beanbag

Bosan duduk-duduk, pengunjung bisa berjalan di pantai atau memilih bermain air. Lokasi pantai ini menawarkan landscape nan indah untuk mengabadi momen kebersamaan. Selain spot pantai, Lagoi Bay juga menyediakan area taman yang cukup rapi. Bila terasa lapar dan haus kawasan pantai ini terbilang memudahkan pengunjung karena tersedia beberapa minimarket di sini.

Untuk makanan berat, pengunjung tinggal mampir ke cafe terdekat atau mencoba masakan dengan harga pas di kantong seperti warung nasi padang. Di sekitar pantai juga tersedia penginapan seperti Grand Lagoi. Penasaran dengan pantai satu ini? segera datang ke Bintan, Propinsi Kepulauan Riau.
akses
Pantai Lagoi Bay lebih dekat dengan akses Pelabuhan Punggur Batam (roro)-Tanjunguban. Ongkos Rp 19.700. Perjalanan 1 jam. Dari pelabuhan Tanjung Uban menempuh perjalanan sekitar 1 jam ke lokasi objek wisata. Jasa transportasi yang tersedia mobil travel. Sewa sehari sekitar Rp 500 ribu (diantar ke banyak tempat wisata di Bintan).

pelabuhan punggur (roro) Batam

sekilas vlog lagoibay

Informasi lebih lanjut tentang objek wisata lainnya di Kepri silakan berkunjung ke web seniberjalan.com. Bagi yang ingin open trip ke Bintan email ke : seniberjalan@gmail.com.

 

by mero malala

sekilas vlog lagoibay

https://www.youtube.com/watch?v=KPmWgUCFr28&feature=youtu.be

About the Author

Seni Berjalan

Sang Koboi Traveler

View All Articles