Wonderfood Ramadan Batam ke 2 direncanakan digelar di Taman Dang Anom di Jalan Sudirman, Batam Centre. Tempat ini akan dijadikan lokasi bazar makanan seperti yang direncanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

Gelaran tersebut akan dilaksanakan pada awal Ramadan 1442 Hijriah/2021 Masehi. Disbudpar memilih tempat ini dengan alasan Dang Anom adalah spot yang menyenangkan dan Instagramable.

Taman ini dilengkapi dengan miniatur sayap burung garuda, menara hias setinggi 11 meter, dan payung hias. Tak hanya itu, taman ini juga memiliki lampu hias yang dinyalakan sehingga indah pada malam hari.

Dang-anom

Taman Dang Anom/seniberjalan.com

Baca juga: Empat Lokasi Rekreasi di Batam selain Pantai

Kadisbudpar, Ardi Winata menyampaikan kegiatan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer serta menjaga jarak.

Batam Wonderfood Ramadhan 2021 masih mengusung tema “Jom Balek Kampong,” berasal dari Bahasa Melayu, yang artinya ajakan pulang kampung. Makanan yang dijual adalah khas kampung, seperti lemang, dodol, juadah, kue-kue tradisional, dan makanan berat yang mengenyangkan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama Ramadan dimulai dari pukul 16.00 WIB sampai setelah tarawih. Panitia juga akan menyiapkan tempat Shalat Magrib.