Seniberjalan.com— Ada sensasi tersendiri saat tersesat, Yah minggu 30 Agustus 2015 di Jember, Jawa Timur. Solo traveling ke Kota Jember untuk bisa berada di  event kelas dunia bernama Jember Fashion Carnaval  (JFC).

Dengan menumpang bus antar kota sampailah Aru di pusat Kota Jember, kesan pertama “rame” seperti berada di lautan manusia.

Suguhan pertama dari JFC adalah wall of frame yang berada di pintu masuk, banyak yang foto selfie dan tak mau ketinggalan Aru pun berfoto. Bukti sudah ke JFC 2015 hihihiii. Lanjut berjalan, Aru menemukan berderet  stand kuliner. Tinggal pilih mau sosis bakar, kentang ulir, sop kai ceker, ice krim, dll.

Puas memanjakan lidah Aru pun melanjutkan perjalanan duh nyasar di stand merchandise original bikin tangan gatal memilih kaos dan gelang. Dalam hitungan menit acara belanja oleh-oleh telah usai, harga lumayan terjangkau kaos 120rb dan gelang 15rb. Selain stand kuliner dan merchandise ada juga panggung hiburan.

Tak mau kehabisan tiket Aru langsung menuju stand tiket, bersyukur  masih tersedia tiket yang harga 200ribu area zone B kelas  silver B1. Sembari menunggu acara dimulai yang dijadwalkan pukul 13.00, Aru berkeliling ke stand pameran, ada pameran batik, tenun ikat, elektronik, dan juga promo wisata kawah ijen, taman safari, dll.

JFC 1 JFC 2 JFC 3 JFC 4

Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun dimulai, duduk santai di tribun penonton Aru tengok kanan kiri tanpa ada yang dikenal. Lagi-lagi tersesat hihihiii

Jember Fashion Carnaval 2015 ini bertema “outframe” dengan catwalk terpanjang di dunia 3,6 km. Start dari alun-alun Kota Jember sampai sepanjang jalan Gajah Mada hingga GOR Kaliwates Jember sebagai finis. JFC mempersembahkan 10 defile yaitu Majapahit, Ikebana, Fossil, Parrot, Circle, Pegasus, Lionfish, Egypt, Melanisia dan Reog. Favorite defile Aru adalah yang terakhir “Reog” karena unik dan Reog merupakan salah satu kearifan lokal kepunyaan Indonesia.

Selesai acara Aru tak langsung beranjak, diam sejenak berdoa “semoga tahun 2016 bisa ke JFC bareng Mero”. Karena tersesat berdua itu lebih asyik.

Tips dari Aru

jika mau berkunjung ke JFC 2016 : JFC 2016 diselenggarakan tanggal 24 – 28 Agustus, yang kerja silahkan ijin cuti. Pesan tiket dari jauh-jauh hari karena masih bisa pilih harga mulai dari 100 – 600 ribu. Jangan lupa pesan hotel yang dekat alun-alun Kota Jember, untuk mempermudah akses. Siapkan kamera terbaik, karena ini momen memanjakan hasrat fotographymu.

 JFC 5JFC 6JFC 9JFC 7

JFC 12JFC 11JFC 13JFC 10