Sebanyak 114 peserta mengikuti kontes dan pameran tanaman hias dalam event Batam Flower Festival, Sabtu (9/1/2021). Pameran yang bertempat di Mega Mall Batam Center ini menjadi bagian dari rangkaian pameran Batam Flower Festival yang telah dimulai akhir tahun 2020 lalu.

Ketua  Asosiasi Lanskap Indonesia (ASLI) Kota Batam, Bambang menyebutkan 39 peserta ini akan mengikuti kontes tanaman hias varigata dan 75 peserta lainnya mengikuti pameran aglonema.

“Pendaftaran masih dibuka sampai siang besok, Minggu (10/1/2021),” katanya, Sabtu (9/1/2021).

Kontes ini akan berlangsung Minggu siang, dimulai dari proses penjurian, pengumuman pemenang, dan pembagian hadiah. Yang akan menjadi dewan juri adalah Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, perwakilan Managemen Mega Mall dan Anggota Asli Kota Batam.

Baca juga: Berkunjung ke Sawah Batam di Jambu Marina

Batam flower festival

Salah satu tanaman di pameran Batam Flower Festival 2021/seniberjalan.com

Rencananya kegiatan ini terus berlanjut di pusat perbelanjaan lainnya di Kota Batam. “Setelah di Mega Mall, kami bakal berlanjut di BCS Mall, dan Kedepannya makin banyak tanaman hias yang diikutsertakan dalam pameran ini,” kata Ardi.

Ardi berharap kegiatan kontes dan pameran ini dapat meningkatkan ekonomi warga Batam khususnya penjual tanaman hias dan berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan di Kota Batam.

Kegiatan ini merupakan program dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam bekerjasama dengan ASLI Kota Batam. Diselenggarakan dengan tujuan  sebagai apresiasi dan memanjakan pencinta tanaman hias di Batam.

(*)