Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Pulau Putri Batam. Pulau Putri yang terletak di daerah Nongsa ini dikembangkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam destinasi wisata alam.

Pulau Putri juga merupakan pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan Johor, Malaysia. Menurut Wali Kota Batam, Rudi yang mendampingi Wamenparekraf,
“Pulau Putri ini berhadapan dengan Pantai Nongsa. Pariwisatanya akan dikembangkan berstandar internasional, di tengah pulau kami akan buat kolam.” terang Rudi.

Selain Pulau Putri, pantai di depannya yakni Pulau Nongsa dikembangkan menjadi kawasan publik.

Menparekraf memastikan pihaknya mendukung 100 persen pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Batam.

Pulau Putri -Seni berjalan

Menparekraf Sandiaga uno didampingi wali kota Batam, Rudi

Baca juga: Berkunjung ke Sawah Batam di Jambu Marina

“Jadi pak wali mempersiapkan destinasi untuk publik berbasis pariwisata alam. Untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara,” ucap Sandiaga, menyimpulkan penjelasan walikota.

Muhammad Rudi juga mengatakan pengembangan dua lokasi wisata ini membawa manfaat bagi pariwisata Batam dan manfaat secara ekonomi bagi warga setempat. Misalnya dengan melibatkan mereka dalam menyiapkan transportasi berupa sampan untuk akses dari Pantai Nongsa ke Pulau Putri.

“Nanti sampan mereka bisa disewa, kami (pemerintah) akan bantu bagaimana buat sampan bagus, bukan yang biasa,” kata Rudi, beberapa waktu lalu. (*)